Ardi Wijaya

Spread the love

12 Agustus 2022-Ardi Wijaya NIM C20119067 (Pemenang Lomba Video National Tax Competition)

National tax competition 2022 merupakan sebuah kompetisi nasional yang diadakan oleh Universitas Jember yang mengangkat tema “Optimalisasi  Pajak Melalui Peran Aktif Generasi Millenial”. Adapun cabang kompetisi yang dibuka adalah lomba video edukasi dan juga poster nasional.

Pembukaan pendaftaran National tax competition 2022 yaitu tanggal 11-31 Juli 2022, rangkaian kompetisi selanjutnya terpilih finalis dan pada tanggal 6 Agustus terpilihlah pemenang kompetisi ini. Pemenang tentu berdasarkan kriteria penilaian yang telah disepakati.

Awalnya, saya tertarik mengikuti kompetisi ini dikarenakan tema yang diangkat cukup sesuai dengan bidang keilmuan saya yaitu Ekonomi Manajemen sehingga saya  memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam lomba video edukasi. Akhirnya, saya membentuk team yang bernama “Arri Team” bersama rekan saya dari Prodi Bahasa Inggris yaitu Latifah Endang Wulandari.

Kami memutuskan untuk mengambil subtema mengenai pajak digital dengan judul video “Membedah Pajak Digital” di mana merepresenasikan point yang kami angkat yaitu definisi pajak digital, regulasi, serta strategi penerapan pajak digital oleh pemerintah.

Setelah video di submit, kemudian dipilih lima finalis berdasarkan penilaian juri, dan kami termasuk salah satunya bersama finalis dari Universitas Jember, Brawijaya, Udayana, dan Unsoed.

Mekanisme penilaian akhir, berdasarkan presentasi dan tanya jawab dewan juri mengenai makna karya yang dibuat Akhirnya setelah melalui proses penilaian, kami pun terpilih sebagai juara pertama lomba video National Tax Competition yang diadakan oleh Universitas Jember ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *