PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO TAHUN 2018

Spread the love

 

Palu, 13 Agustus 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako, menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung selama tiga hari. kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kampus Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako ini, diisi dengan berbagai kegiatan yang informatif dan edukatif seputar kehidupan kampus dan menjadi mahasiswa di fakultas ekonomi. tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan hiburan juga dilakukan untuk mencairkan suasana dan membuat mahasiswa baru menikmati setiap materi yang diberikan.

PKKMB sendiri merupakan konsep pengenalan kampus yang dibuat untuk menghapus stigma yang ada di masyarakat mengenai perpeloncoan yang kerapkali terjadi di masa-masa orientasi mahasiswa. dengan konsep kegiatan yang lebih santai dan materi yang diberikan merupakan aplikasi dari kehidupan mahasiswa di kampus, kegiatan PKKMB tahun ini sangat berkesan. tidak hanya itu, sebagai salah satu materi yang dipaparkan dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako memberikan materi tentang keuangan dan perbankan.

Atribut hitam putih sebagai pakaian yang harus dikenakan oleh mahasiswa baru dan warna abu-abu sebagai identitas dari Fakultas Ekonomi Untad, mahasiswa terlihat menikmati setiap kegiatan yang disusun oleh panitia penyelenggara. Menggunakan delapan tenda yang merupakan kerja sama dengan BNPB Propinsi Sulawesi Tengah, acara yang berlangsung sangat meriah walau di bawah terik matahari itu berjalan lancar dan aman. sebagai penutup dari rangkaian kegiatan, panitia penyelenggara menyediakan hiburan berupa mahasiswa membentuk kelompok dan menampilkan kreasi dari mahasiswa baru dan tampilan dari Sanggar Seni Kakula, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), BEM yang merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi dengan menyalakan kembang api dan petasan sebagai simbolisasi peresmian penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako, kegiatan ini ditutup oleh Wakil Dekan II dan dirangkaikan dengan pengenalan dosen dan pelepasana balon. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *