PELATIHAN METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF DAN ANALISIS DATA DENGAN SOFTWARE NVIVO

Spread the love

Kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian Jurusan Manajemen dilaksanakan pada hari Sabtu, 05 Oktober 2019, Pukul 09.00 WITA-selesai, bertempat di Hotel Brizky Palu, Jln R.E. Martadinatha No. 03, Tondo, Kec. Mantikulore Palu dengan Jumlah Peserta 100 orang yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako.

tujuan dari kegiatan ini adalah Meningkatkan Kemampuan Dosen dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako dalam menguasai analisis data kualitatif dengan menggunakan Software Nvivo serta dapat  menghasilkan Laporan Penelitian dengan efektif dan efisien.
NVivo merupakan aplikasi yang dapat menjawab kebutuhan para peneliti kualitatif dan metode campuran (kualitatif dan kuantitatif) dalam mengelola dan menganalisis data dengan efektif dan efisien, baik untuk penelitian individu maupun penelitian tim. NVivo juga dapat memperkuat validitas dan relibilitas penelitian kualitatif serta sangat powerfull untuk melakukan analisis data digital dan nondigital. Oleh karena itu, NVivo sangat bermanfaat untuk membantu riset kualitatif secara efisien, membantu konsumsi logika dan desain penelitian, dan memberikan fasilitas untuk menganalisis konten yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *